Payco Sebagai Pengganti Paypal

Siapa yang tidak kenal Paypal...?? Paypal adalah salah satu online payment terbesar yang sudah mendarah daging bagi para pebisnis onlin...

SystemUI mod buat Asus Zenfone 4 dan Cara Memasangnya

20:11:00
Kenyih.com. Lagi lagi membahas tentang android, tapi gak papa lah memang sekarang yang lagi booming gadget kan Android hehehe. Kali ini saya akan membagikan SystemUI serta pemasangannya secara detail. SystemUI ini saya dapet dari temen saya Raden Mas Alfian yang saya kenal di Facebook di salah satu Grup Asus Zenfone 4.

Tapi sebelumnya mungkin ada yang belum tahu apa fungsi dari mengganti SystemUI di handphone android, sedikit aka saya jelaskan secara singkat saja. Jika kita mengganti SystemUI biasanya kita juga mengganti Framewoeknya juga.

Nah penggantian tersebut gunanya untuk mempercantik tampilan dari android kita, tepatnya di bagian navigasi bar yang biasanya kita tarik kebawah ada menu-menu kayak Wifi,bloetooth dan lain-lain itu lho.... Dengan kata lain kalo kiga mengganti SystemUI berarti kita merubah tampilan navbar tersebut.

Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini, dan gambar di bawah ini adalah tampilan SystemUI yang akan saya share disini.


Langkah-langkah pemasangannya bagi yg awam terhadap oprek android silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.. bagi para mastah (master opreker) jika berminat silahkan langsung sedot aja, karena pasti udah paham cara pushnya ke system hehehe
  1. Syarat pertama Handphone Android Asus Zenfone4 (A400CG) udah Lolipop dan harus sudah di Rootuntuk jenis lain saya gak rekomendasikan, karena ini saya terapkan di asus zenfone 4 (A400CG)
  2. Download dulu bahannya disini kemudian extract
  3. Pindahin 3 file hasil extract di bawah ini ke folder system
    • Framework-res.apk
    • Services.jar
    • AsusSystemUI.apk
  4. Setelah ketiga file tersebut berada di system, Set permissions ketiganya menjadi rw-r-r
  5. Setelah semua sudah di set ke rw-r-r kemudian masukin sesuai tempatnya
    • Framework-res.apk dan Services.jar pindahin ke System -> Framework
    • AsusSystemUI.apk pindahin ke System -> priv-app -> AsusSystemUI
  6. Selesai, untuk hasil maksimal silahkan reboot/restart android kalian

    Sekian sedikit info dari saya semoga berguna. Untuk gambar set permissions rw-r-r lihat gambar ini

Ditulis Oleh : A rif ~ Kenyih.com

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul

SystemUI mod buat Asus Zenfone 4 dan Cara Memasangnya

URL : http://satriacellnet.blogspot.com/2015/06/systemui-mod-buat-asus-zenfone-4-dan.html

Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, Mohon maaf apabila konten yang anda baca rusak atau salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar

:: Terima Kasih, TTD:kenyih.com ::

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Rekomendasi Untuk Anda close button minimize button maximize button

2 comments

Write comments
11 December 2015 at 16:42 delete

om ini buat fw lolipop versi berapa yaa?? ane takutnya bootlop wkwk

Reply
avatar
A rif
AUTHOR
23 January 2016 at 09:08 delete

yang penting udah di UP ke Lolipop mas... asal sesuai tutor aman

Reply
avatar

Maaf untuk komentar saya aktifkan moderasi, ini untuk menghindari komentar spam yg tidak berhubungan dengan artikel yag di komentari. EmoticonEmoticon